Iran Tak Akan Terburu-buru Berperang dengan Israel, Mengapa?

Jum'at, 12 April 2024 - 06:49 WIB
loading...
A A A
Utusan AS untuk Timur Tengah telah menelepon para menteri luar negeri Arab Saudi, UEA, Qatar dan Irak untuk meminta mereka menyampaikan pesan ke Iran yang mendesak Iran untuk menurunkan ketegangan dengan Israel.

Sebuah sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan AS mungkin akan setuju untuk menghidupkan kembali perundingan nuklir jika hal itu dapat mencegah terjadinya konflik besar.

“Jika kita berbicara tentang perundingan dan bukan (tentang) mencapai kesepakatan, maka tampaknya akan sepadan jika imbalannya meminimalkan risiko eskalasi regional yang akan menyeret AS,” kata sumber tersebut. yang berbicara dengan syarat anonimitas.

Ali Vaez dari International Crisis Group mengatakan dilema yang dihadapi Iran adalah "mencari cara untuk membalas dengan cara yang menyelamatkan muka tanpa kehilangan akal".

“Israel jauh lebih tidak dapat diprediksi dibandingkan AS,” katanya. “Pemimpin Tertinggi jelas khawatir bahwa alih-alih memberikan efek jera yang diharapkan dapat dicapai, serangan terhadap Israel hanya akan memicu eskalasi balasan yang mungkin ingin ia hindari.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)