Lebih 100.000 Jemaah Hadiri Salat Idulfitri di Masjid Al-Aqsa

Rabu, 10 April 2024 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Laporan ini menyoroti bahwa kegembiraan, kebahagiaan, dan ketenangan yang terkait dengan Idul Fitri telah dirampas dari warga Palestina karena pendudukan Israel, menjadikan hidup mereka seperti neraka.

“Sepanjang kampanye teror yang berkepanjangan di Palestina, pendudukan Israel dengan sengaja menindas dan mengganggu hari raya keagamaan umat Islam dan Kristen,” kata mereka.

Laporan tersebut mencatat bahwa pendudukan “telah menolak akses jamaah Muslim ke Masjid Al-Aqsa untuk berdoa dan mencegah umat Kristen Palestina mencapai Yerusalem untuk merayakan Paskah.”

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, menewaskan lebih dari 33.300 warga Palestina dan melukai hampir 76.000 lainnya di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Perang Israel, yang kini memasuki hari ke-186, telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang pada bulan Januari mengeluarkan keputusan sementara yang memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)