Lewat Telepon, Menlu Retno Tegaskan Posisi RI Soal Palestina pada UEA

Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:07 WIB
loading...
Lewat Telepon, Menlu Retno Tegaskan Posisi RI Soal Palestina pada UEA
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menegaskan posisi Indonesia terkait dengan Palestina kepada Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan. Foto/Twitter Menlu RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menegaskan posisi Indonesia terkait dengan Palestina kepada Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) , Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan. Penegasan ini datang setelah UEA memutuskan untuk menormalkan hubungan dengan Israel .

"Menerima panggilan telepon dari Sheikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA dan membahas masalah Palestina," kata Retno dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (16/8/2020).

"Menegaskan kembali posisi Indonesia bahwa penyelesaian masalah Palestina-Israel harus didasarkan pada Resolusi DK PBB yang relevan dan parameter yang disepakati secara internasional, termasuk solusi dua negara," sambungnya. ( A)

Keberhasilan menjadi perantara kesepakatan UEA dengan Israel membuat Trump merasa yakin dapat mendamaikan Palestina dan Israel. "Saya melihat pada akhirnya orang-orang Palestina, saya melihat perdamaian antara Israel dan Palestina - saya melihat itu terjadi," katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)