Terungkap Misteri Banyak Pesawat Sengaja Hilangkan Kursi Penumpang ke-13

Minggu, 31 Maret 2024 - 12:48 WIB
loading...
A A A
Namun, angka 13 bukanlah satu-satunya baris yang terkadang dilewati.

Angka 17 juga dianggap membawa sial, khususnya di Italia. Hal ini karena jika ditulis sebagai angka Romawi XVII, anagramnya adalah VIXI—yang secara kasar diterjemahkan menjadi “Saya pernah hidup” dalam bahasa Latin, yang berarti “hidup saya sudah berakhir”.

“Di beberapa negara, misalnya Italia dan Brasil, angka sial yang umum terjadi adalah 17, bukan 13,” jelas juru bicara maskapai penerbangan Jerman Lufthansa.

“Mengingat Lufthansa menyambut banyak penumpang internasional, kami mencoba mempertimbangkan sebanyak mungkin keyakinan budaya spesifik ini," ujarnya.

“Dengan begitu, siapa pun yang tak menganggap nomor tersebut sial harus duduk di baris itu.”

United Airlines Polaris juga tidak memiliki baris 13 atau 14, dengan baris 14 dianggap sial di China karena terdengar seperti “akan mati” dalam bahasa China.

Lim sering bercerita tentang kehidupannya sebagai pramugari, mengungkapkan fakta tersembunyi tentang penerbangan, termasuk mengapa penumpang dapat melihat “asap putih” di dalam pesawat dan apa yang dimakan awak pesawat.

Baru-baru ini dia membeberkan rahasia di balik stiker segitiga hitam di pesawat.

“Penumpang yang duduk di sebelah segitiga mendapatkan pemandangan terbaik dari sayap,” katanya.

Lim mengatakan jika awak pesawat perlu memeriksa sayap, segitiga akan memberi tahu mereka “titik pandang terbaik untuk bilah dan penutup luar”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)