Tersangka Pembunuh Bayaran Israel Ditangkap di Malaysia, Bawa 6 Senjata Api

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:45 WIB
loading...
Tersangka Pembunuh Bayaran Israel Ditangkap di Malaysia, Bawa 6 Senjata Api
Irjen Polisi Razarudin Husain saat jumpa pers di Malaysia. Foto/NSTP/HAZREEN MOHAMAD
A A A
KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia menangkap seorang warga Israel bersenjata lengkap yang diyakini para penyelidik mungkin adalah pembunuh bayaran Mossad dan anggota jaringan mata-mata yang lebih besar.

Tersangka baru-baru ini tiba di negara tersebut dengan paspor Perancis dan mengklaim dia datang untuk membunuh sesama warga Israel dalam perselisihan keluarga.

Penangkapan tersebut disampaikan Irjen Polisi Razarudin Husain saat jumpa pers, Jumat (29/3/2024).

Tersangka berusia 36 tahun memasuki Malaysia pada 12 Maret dan menginap di sebuah hotel di ibu kota Kuala Lumpur pada saat penangkapannya.

“Saat diinterogasi, tersangka menunjukkan paspor lain yang dikeluarkan Israel. Keenam senjata api itu ditemukan di dalam tas di kamar hotelnya,” papar Husain.

Tersangka dilaporkan mengatakan kepada polisi bahwa dia datang ke negara itu untuk mencari dan membunuh sesama warga negara Israel, dengan alasan “masalah keluarga” sebagai motifnya.

Namun, Husain mencatat pria tersebut menolak membocorkan informasi tentang pekerjaannya, dan mengatakan penyelidik tidak dapat mengesampingkan bahwa tersangka terkait dengan badan intelijen Israel, Mossad.

“Kami tidak sepenuhnya percaya dengan apa yang disampaikan tersangka ini kepada kami, mungkin dia punya agenda lain karena dia sudah berada di sini sejak 12 Maret. Kami menemukan senjata itu dibeli menggunakan cryptocurrency,” ungkap pejabat itu.



Polisi kini sedang menyelidiki bagaimana sebenarnya persenjataan tersebut, termasuk berbagai jenis pistol, telah diselundupkan ke negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)