Warga Israel Pelihara Sapi Merah, Ingin Bangun Kuil Yahudi di Masjid Al-Aqsa

Jum'at, 29 Maret 2024 - 19:01 WIB
loading...
Warga Israel Pelihara Sapi Merah, Ingin Bangun Kuil Yahudi di Masjid Al-Aqsa
Sapi dara merah dipelihara di kandang di taman arkeologi di permukiman Yahudi di Tepi Barat. Foto/MEE/Daniel Hilton
A A A
TEPI BARAT - Di puncak bukit di Tepi Barat yang diduduki Israel, lima ekor sapi Angus Merah mengunyah jerami dengan perlahan. Di sekitar mereka, sekelompok orang Israel melihat dengan antusias.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, sapi-sapi ini disebut bisa menjadi pertanda akhir dunia.

Menurut tradisi Yahudi, abu sapi betina yang berwarna merah sempurna diperlukan untuk ritual penyucian yang memungkinkan dibangunnya Kuil Ketiga di Yerusalem.

Kuil itu, menurut kelompok Yahudi radikal, harus dibangun di dataran tinggi di Kota Tua Yerusalem yang dikenal sebagai Temple Mount, tempat Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu berdiri saat ini.

Beberapa orang percaya ini akan menandai kedatangan Mesias.

Pada Rabu (27/3/2024), beberapa lusin warga Israel berkumpul di konferensi di pinggiran Shilo, pemukiman ilegal Israel di dekat kota Nablus, Palestina, untuk membahas pentingnya agama dan pentingnya sapi-sapi itu. Mereka juga melihat sapi-sapi juga.

“Ini adalah momen baru dalam sejarah Yahudi,” ujar Chaim, pemukim Israel berusia 38 tahun, kepada Middle East Eye saat dia bersiap mengambil tempat duduknya.

Selama bertahun-tahun, anggota komunitas Kuil Ketiga, yang dipimpin Temple Institute yang berbasis di Yerusalem, yang menyelenggarakan konferensi tersebut, telah mencari sapi betina merah yang cocok dengan deskripsi yang digunakan untuk penyucian dalam Taurat.

Sapi yang sempurna tidak boleh mempunyai satu cacat pun, tidak boleh ada sehelai bulu putih atau hitam. Mereka tidak boleh ditempatkan di bawah kuk, beban, atau dipekerjakan.

“Sapi-sapi ini dibawa jauh-jauh dari Texas dan dipelihara dalam kondisi khusus untuk menjaga kemurniannya,” papar Yahuda Singer, pria berusia 71 tahun dari permukiman Mitzpe Yericho dan penerjemah pamflet tentang sapi dara merah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)