AS Upgrade Jet Tempur Siluman F-22 Besar-besaran untuk Perang Melawan China

Jum'at, 29 Maret 2024 - 09:36 WIB
loading...
A A A
USAF sudah bersiap menghadapinya. Itulah sebabnya, bertahun-tahun yang lalu, mereka membayar untuk mengembangkan sepasang tambahan baru yang penting yang akan membantu menjaga F-22 Raptor tetap relevan untuk beberapa tahun ke depan: tangki bahan bakar khusus di bawah sayap—dibentuk untuk meminimalkan jangkauan radar—yang dapat menambah jarak ratusan mil untuk jangkauan F-22, serta pod baru untuk sensor inframerah yang sangat sensitif yang memungkinkan F-22 mendeteksi target tanpa menyalakan radar dan berpotensi memberikan posisinya sendiri.

Tangki bahan bakar dan pod sensor baru pertama kali muncul di depan umum pada pesawat F-22 dalam foto buram, yang tampaknya berasal dari lokasi uji coba Angkatan Udara, yang beredar minggu lalu.

Fitu tambahan ini merupakan hal yang paling penting dalam perang udara melawan China. Mereka membuat penerbangan jarak jauh di atas perairan terbuka sedikit lebih layak dilakukan oleh F-22 Raptor yang jaraknya pendek. Dengan tangki bahan bakar baru di bawah sayap F-22, jet NGAD menjadi kurang penting bagi USAF.

Penekanan pada sedikit. Daya tahan F-22 yang buruk selalu menjadi kelemahan terbesarnya. Mengganti jet tersebut, secepat mungkin, adalah—dan seharusnya menjadi—prioritas utama bagi Angkatan Udara terkemuka di dunia.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)