Dua Hari Dilegalkan, Kanada Kehabisan Ganja

Minggu, 21 Oktober 2018 - 15:44 WIB
Dua Hari Dilegalkan, Kanada Kehabisan Ganja
Dua Hari Dilegalkan, Kanada Kehabisan Ganja
A A A
OTTAWA - Warga Kanada sangat bersemangat untuk mendapatkan ganja yang telah dilegalkan untuk kepentingan rekreasional. Alhasil, negara itu pun kehabisan stok ganja.

Pihak kepolisian dipanggil untuk membantu toko-toko yang berjuang untuk menangani antrean panjang dan konsumen yang frustasi karena tidak dapat membeli ganja.

Bill Blair, mantan kepala kepolisian Toronto yang memimpin program legalisasi pemerintah, mengatakan kepada stasiun televisi CBC, negara itu tidak mampu menyediakan cukup ganja untuk memenuhi permintaan.

"Kami berharap, Anda tahu, tekanan tertentu mungkin akan habis dan akan ada sedikit persediaan," ujarnya.

"Tapi, Anda tahu, mereka punya infrastruktur yang cukup bagus dan saya yakin itu akan berhasil," imbuhnya seperti dikutip dari laman Independent, Minggu (21/10/2018).

Pada hari Rabu Kanada menjadi negara industri pertama dan hanya negara kedua di dunia setelah Uruguay, yang melegalkan ganja untuk rekreasional sebagai bagian dari eksperimen yang kontroversial dalam kebijakan narkoba.

Baca Juga: Kanada Jadi Negara Kedua yang Melegalkan Ganja

Berdasarkan undang-undang baru, warga akan diizinkan untuk membawa hingga 30 gram ganja di depan umum dan setiap rumah tangga dapat menanam hingga empat tanaman ganja.

Ganja medis telah sah di Kanada sejak tahun 2001, dan pemerintah Justin Trudeau telah menghabiskan dua tahun bekerja untuk memperluas hal itu untuk memasukkan penggunaan rekreasional.

Menurut Statistik Kanada, 5,4 juta orang Kanada akan membeli ganja dari apotik legal pada 2018 - sekitar 15 persen dari populasi. Sekitar 4,9 juta sudah merokok.

Sebuah platform media marijuana di Vancouver memperkirakan industri ganja Kanada memiliki cukup dana untuk meningkatkan produksi herba yang mudah terbakar menjadi antara 400 hingga 500 ribu kilogram per tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3593 seconds (0.1#10.140)