Hamas Klaim Sedang Berperang Melawan AS sebagai Sahabat Karib Israel

Senin, 25 Maret 2024 - 17:25 WIB
loading...
Hamas Klaim Sedang Berperang Melawan AS sebagai Sahabat Karib Israel
Hamas mengklaim sedang berperang melawan AS. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Seorang pejabat senior Hamas Mahmoud al-Mardawi mengatakan kelompok perlawanan Palestina berperang melawan Amerika Serikat (AS) yang memberikan dukungan penuh kepada Israel dalam perang genosida di Jalur Gaza.

Mahmoud al-Mardawi membuat pernyataan tersebut pada hari Senin dalam sebuah wawancara dengan Al-Araby TV yang berbasis di Qatar. Itu setelah Washington menawarkan proposal kompromi selama putaran baru perundingan tidak langsung antara Israel dan Hamas di Doha yang bertujuan untuk mengamankan kesepakatan gencatan senjata di Gaza.

“Usulan Amerika sebenarnya dimaksudkan untuk mengalihkan opini publik. Faktanya, kita berperang dengan Amerika, yang memberikan dukungan militer, keuangan, dan politik kepada musuh,” katanya.

“Musuh Zionis sebenarnya menuruti kemauan pemerintah AS dan kami tidak bersedia bernegosiasi langsung dengannya.”

Mardawi juga menekankan bahwa perlawanan Palestina akan menggunakan setiap kesempatan untuk mengakhiri genosida terhadap rakyat Palestina. Namun ia menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti membela hak-hak bangsa Palestina.

Musuh hanya menginginkan kebebasan para tawanannya di Gaza, namun hal itu tidak mungkin terjadi tanpa gencatan senjata.

Petinggi Hamas mengatakan bahwa penolakan Israel terhadap gencatan senjata permanen di Gaza berarti rezim tersebut bersikeras melakukan kejahatannya di wilayah Palestina yang terkepung.

Seorang pejabat senior Hamas itu mengatakan kelompok perlawanan menunjukkan “fleksibilitas” dalam merumuskan proposal terbaru untuk gencatan senjata di Gaza, namun Israel memberikan tanggapan “negatif” terhadap tawaran tersebut.



"Para penjajah mencegah kembalinya warga Palestina yang terlantar ke rumah mereka, dan berupaya mengusir mereka secara paksa," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)