alexametrics

Bintang Pop Pakistan Terbang Keliling Dunia

loading...
Bintang Pop Pakistan Terbang Keliling Dunia
Bintang Pop Pakistan Terbang Keliling Dunia
A+ A-
ISLAMABAD - Mantan bintang pop Fakhr-e-Alam ingin menjadi warga Pakistan pertama yang terbang keliling dunia dengan pesawat ringan.

Pesawat itu telah mendarat di Karachi, kemarin, enam hari setelah lepas landas dalam misi tersebut. Dengan memakai kostum khaki, Alam menjadi pilot pesawat bermesin tunggal. Dia melakukan perjalanan dengan dua pilot berpengalaman di kabin karena dia hanya memiliki jam terbang kurang dari 100 jam.

Alam sejauh ini telah terbang ke beberapa kota di Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Dia kini memulai penerbangan melintasi Asia. Dia ingin mengakhiri perjalanan ini di Florida bulan depan. Florida menjadi tempat dia mulai lepas landas dalam misi terbang keliling dunia. Alam telah mengunggah sejumlah update, foto dan video di Twitter-nya.

Berbagai tweet itu menjelaskan tentang makanan yang dia santap, orang-orang yang dia temui, dan beberapa gambar mengesankan tentang kota-kota yang dia lewati selama penerbangan tersebut. Perjalanan Alam ini sangat populer bagi para pengguna media sosial di Pakistan.

Publik pun mengikuti perjalanan itu dengan sangat antusias. Banyak pihak menyatakan perjalanan itu membawa kehormatan bagi Pakistan dan membuat Alam semakin terkenal. Alam disambut di bandara Karachi oleh Gubernur Provinsi Sindh Imran Ismail.

“Saya merasa berbeda saat memasuki ruang udara Pakistan,” papar Alam saat konferensi pers di Karachi, dikutip BBC .

Dia akan berhenti di Islamabad dan Lahore, sebelum melanjutkan perjalanannya melalui Bangladesh. Alam tidak akan berhenti di India. Warga India dan Pakistan masih kesulitan memperoleh visa untuk saling mengun jungi.

Hal ini karena kedua negara masih memiliki konflik bersejarah hingga saat ini. Sejumlah orang dari berbagai negara telah menuntaskan misi terbang keliling dunia. Keberhasilan menuntaskan misi ini menjadi gengsi tersen diri bagi pelakunya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak