Para Pemimpin Dunia Kecam Serangan Teroris di Gedung Konser Moskow

Sabtu, 23 Maret 2024 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Yulia Navalnaya, janda pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny menambahkan, “Semua yang terlibat dalam kejahatan ini harus ditemukan dan diadili.”

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni menegaskan, "Kengerian atas pembantaian warga sipil tak berdosa di Moskow tidak dapat diterima. Kecaman tegas dan total terhadap pemerintah Italia atas tindakan terorisme keji ini."

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Prancis turut berkomentar. “Gambaran yang muncul di Moskow sangat buruk. Pikiran kami tertuju pada para korban dan korban luka serta rakyat Rusia. Lampu harus dinyalakan pada perilaku menjijikkan ini," ungkap Kemlu Prancis.

Kemlu Jerman menambahkan, "Gambaran serangan mengerikan terhadap orang-orang tak berdosa di Balai Kota Crocus dekat Moskow sungguh mengerikan. Latar belakangnya harus segera diklarifikasi. Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga para korban."

Menteri Luar Negeri Venezuela Yvan Gil menjelaskan, "Kami menyampaikan kecaman terkuat kami atas serangan bersenjata yang dilakukan terhadap warga sipil hari ini di Moskow di pusat konser Balai Kota Crocus. Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kami berdiri dalam solidaritas dengan pemerintah Rusia."

Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel menyatakan, “Kuba mengutuk aksi teroris mengerikan yang terjadi di Moskow. Kami turut berbela sungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Rusia.”

Senator Partai Republik Amerika Serikat Mitt Romney menegaskan, "Penargetan dan pembunuhan yang disengaja terhadap warga sipil adalah keji dan jahat terlepas dari pelakunya. Putin melawan warga Ukraina dan teroris melawan Rusia. Pembantaian hari ini di Moskow sungguh tragis."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)