Menteri Turki Temui Korban Gempa Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 - 19:14 WIB
Menteri Turki Temui Korban Gempa Sulteng
Menteri Turki Temui Korban Gempa Sulteng
A A A
ANKARA - Menteri Keuangan Turki, Berat Albayrak dilaporkan melakukan kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah dan melakukan pertemuan dengan para korban gempa di kota tersebut.

Albayrak, yang berada di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pertemuan G20, mengunjungi daerah yang terkena bencana bersama dengan perwakilan dari Bulan Sabit Merah Turki dan Otoritas Urusan Gawat Darurat dan Bencana Turki (AFAD).

"Kami percaya Indonesia dan rakyatnya akan keluar dari krisis ini, bahkan lebih kuat. Kami juga di sini untuk menunjukkan solidaritas kami secara material dan spiritual. Turki bersama dengan mereka dalam doa juga," kata Albayrak, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (11/10).

Dia menuturkan, bahwa Turki adalah salah satu negara pertama yang memberikan bantuan kepada Indoneia. Albayrak menyebut respon cepat ini diberikan karena Indonesia adalah sahabat Turki.

"Negara kami adalah salah satu negara pertama yang memberikan bantuan kepada Indonesia, AFAD, Bulan Sabit Merah Turki, IHH dan semua organisasi kemanusiaan kami tiba di sini dengan cepat. Indonesia dan Turki adalah negara sahabat," ucapnya.

Albayrak merupakan pejabat tinggi negara asing pertama yang melakukan kunjungan ke wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)