Fatah Tuding Pemimpin Hamas Berkolusi dengan Israel

Minggu, 23 September 2018 - 18:36 WIB
Fatah Tuding Pemimpin Hamas Berkolusi dengan Israel
Fatah Tuding Pemimpin Hamas Berkolusi dengan Israel
A A A
RAMALLAH - Fraksi Fatah Palestina menuduh pemimpin Hamas berkolusi dengan pemerintah Israel dan meninggalkan prinsip hak untuk kembali. Hamas, menurut Fatah, telah membuat kesepakatan dengan Israel dan juga Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan, Fatah mengatakan bahwa gerakan Hamas mengirim pesan ke pemerintah Amerika dan kepada pemerintah Israel, bahwa mereka telah menerima kesepakatan atas dasar sebuah negara di Gaza, yang berada di bawah kendali Hamas dengan gencatan senjata jangka panjang,

"Hamas mengorbankan negara Palestina yang merdeka untuk didirikan dengan dasar perbatasan Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya dan Hak Pengembalian Orang Palestina," kata Fatah, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (23/9).

Fatah kemudian menuturkan, bahwa Presiden Palestina telah menolak proposal AS-Israel yang disebut dengan "kesepakatan abai" atas nama rakyat Palestina. "Tetapi para pemimpin Hamas bekerja untuk mengirim sinyal kesediaan untuk menerima kesepakatan itu," ucapnya.

Kelompok itu juga menunjukkan bahwa Hamas sedang melaksanakan rencananya, yakni mengeksploitasi fokus publik terhadap pertempuran di Yerusalem dan Khan al-Ahmar, dan di semua tempat terjadi perlawanan terhadap permukiman dan pendudukan.

Sejauh ini Hamas belum memberikan respon atas pernyataan yang dilontarkan oleh kelompok saingan mereka di Palestina tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)