alexametrics

Hizbullah Punya Rudal Sangat Akurat, Israel Umbar Ancaman Mematikan

loading...
Hizbullah Punya Rudal Sangat Akurat, Israel Umbar Ancaman Mematikan
Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah pidato di peringatan Asyura, Kamis (20/9/2018). Foto/REUTERS/Aziz Taher
A+ A-
BEIRUT - Pemimpin gerakan Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah membanggakan kelompoknya yang saat ini memiliki rudal "sangat akurat" meski ada upaya Tel Aviv untuk mencegahnya memperoleh senjata tersebut. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merespons dengan melontarkan ancaman mematikan.

Nasrallah mengatakan rentetan serangan militer Tel Aviv di Suriah tidak efektif untuk mencegah Hizbullah memperoleh rudal.



"Saya katakan (Israel) tidak peduli apa yang dilakukannya untuk memotong rute, itu sudah selesai. Itu telah tercapai," katanya. "Hizbullah sekarang memiliki rudal presisi dan senjata non-presisi."

Nasrallah tidak merinci secara spesifik tentang senjata presisi yang dia klaim. Namun, komentarnya telah memicu respons keras dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

"Jika dia menghadapi kami, dia akan menerima pukulan mematikan yang dia bahkan tidak bisa bayangkan," kata Netanyahu mengacu pada Nasrallah, seperti dikutip Fox News, Jumat (21/9/2018).

Israel khawatir bahwa Hizbullah telah meningkatkan kemampuannya. Dalam beberapa bulan terakhir, Israel telah mengakui melakukan sejumlah serangan di Suriah, yang sebagian besar bertujuan menghentikan pengiriman senjata dari Iran untuk Hizbullah Lebanon.

Klaim Nasrallah soal kepemilikan rudal "sangat akurat" itu disampaikan dalam pidato di televisi di akhir peringatan Asyura, momen penting bagi komunitas Muslim Syiah yang berlangsung selama sepuluh hari.

Dia mengatakan kepada para pendukung Hizbullah untuk percaya diri. Menurutnya, Israel khawatir dengan kemampuan Hizbullah.

Menurutnya, keseimbangan kekuasaan di kawasan Suriah telah berubah. Kelompok Hizbullah diduga masih memiliki ribuan milisi di Suriah untuk mendukung pasukan Presiden Bashar al-Assad dalam perang sipil.

"Jika Israel memaksakan perang terhadap Lebanon, Israel akan menghadapi takdir dan kenyataan yang tidak diharapkan setiap hari," kata Nasrallah.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak