Pesawat Israel Jatuhkan Selebaran, Ancam Suriah Tak Dukung Hizbullah

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:15 WIB
loading...
Pesawat Israel Jatuhkan Selebaran, Ancam Suriah Tak Dukung Hizbullah
Selebaran ancaman yang dijatuhkan pesawat Israel di wilayah Suriah. Foto/middle east monitor
A A A
GOLAN - Angkatan udara Israel menjatuhkan selebaran di atas wilayah Suriah pada Rabu (17/5/2023). Isi selebaran itu memperingatkan rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad terhadap kehadiran Hizbullah Lebanon di dalam wilayahnya.

Sumber-sumber lokal mencatat selebaran dijatuhkan di provinsi Quneitra dan menyertakan peringatan kepada rezim jika tidak mengubah kebijakannya terhadap Hizbullah.

Menurut sumber tersebut, Israel mengancam pasukan keamanan Suriah dengan mengatakan, "Israel baru-baru ini memberikan perhatian serius pada kebijakan rezim Suriah yang memungkinkan Hizbullah ada tanpa batasan di wilayah tersebut."

Israel menambahkan, "Pasukan rezim Suriah memberikan izin keamanan di pos pemeriksaan untuk elemen Hizbullah yang menimbulkan ancaman bagi Israel."

“Kami menyerukan rezim Suriah untuk mengubah kebijakannya. Kami tidak akan mentolerir kehadiran Hizbullah dan teroris yang berkeliaran di wilayah tersebut,” papar selebaran Israel itu.

Anggota Hizbullah ditempatkan di wilayah Daraa dan Quneitra di perbatasan dengan Israel dan di sepanjang Golan Suriah yang diduduki rezim Zionis.



Israel telah berulang kali menargetkan lokasi Hizbullah dan situs kelompok yang berafiliasi dengan Iran di seluruh Suriah.

Serangan udara Israel melanggar kedaulatan Suriah. Rezim Suriah terus memprotes serangan militer Israel di wilayahnya.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)