Komandan Militer Israel Sepupu Menkeu Zionis Tewas dalam Perang Gaza

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:39 WIB
loading...
Komandan Militer Israel Sepupu Menkeu Zionis Tewas dalam Perang Gaza
Mayor Amishar Ben David, komandan militer yang juga sepupu Menkeu Israel Bezalel Smotrich, tewas dalam perang di Gaza, Palestina. Foto/IDF
A A A
TEL AVIV - Militer Israel pada Sabtu mengumumkan kematian salah satu komandannya, Mayor Amishar Ben David, dalam perang melawan kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza selatan, pada Jumat.

Ben David (43) asal Eli di Samaria merupakan komandan Brigade Komando Oz. Dia juga sepupu Menteri Keuangan (Menkeu) Zionis Israel Bezalel Smotrich.

Smotrich pada Sabtu malam mengonfirmasi bahwa Ben David adalah sepupunya. Dia berduka atas kehilangan sepupunya dalam posting-an di X.

“Sepupu saya tercinta, Amishar, seorang pahlawan Israel, meninggal dalam pertempuran di Gaza,” tulis menteri tersebut, seperti dikutip Jerusalem Post, Minggu (10/3/2024).



“Kami tumbuh bersama. Relatif sedikit sepupu yang memiliki ikatan yang kuat dan istimewa.”

Smotrich membagikan foto keduanya dari acara barbekyu keluarga yang diadakan musim panas lalu, dengan menulis: “Siapa yang menyangka ini akan menjadi foto terakhir? Rasa sakitnya luar biasa. Sebuah kerugian yang tak terlukiskan.”

Selain itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa perwira lain dari brigade yang sama terluka parah dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Militer Zionis mengatakan bahwa pasukan yang bertempur di daerah Khan Younis menewaskan lebih dari 20 milisi dalam pertempuran tatap muka dan serangan Angkatan Udara selama pertempuran akhir pekan.

Pasukan IDF juga melawan milisi di kota pemukiman Hamad di utara Khan Younis dan menangkap sejumlah milisi di daerah tersebut.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)