587 Tentaranya Tewas, Jenderal Israel: Kami Bayar Mahal dalam Perang Melawan Hamas!

Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:35 WIB
loading...
587 Tentaranya Tewas, Jenderal Israel: Kami Bayar Mahal dalam Perang Melawan Hamas!
Kepala Staf IDF Jenderal Herzi Halevi mengatakan Israel telah membayar mahal dalam perang melawan Hamas di Jalur Gaza dengan kehilangan banyak perwira dan tentara. Foto/IDF
A A A
TEL AVIV - Jenderal tertinggi militer Israel, Herzi Halevi, mengatakan negaranya telah membayar mahal dalam perang melawan Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Itu termasuk kematian 587 perwira dan tentara Zionis.

Jenderal Halevi, yang menjabat Panglima Militer atau Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyampaikan komentarnya saat berpidato pada acara wisuda ke-148 perwira Angkatan Laut pada hari Kamis.

Dia menunjukkan bahwa perang melawan Hamas dimulai pada tahap yang sulit, namun sejak itu tentara Israel telah bertindak dengan tekad.



“Tentara Israel telah beroperasi di laut, di darat dan di udara selama lebih dari 150 hari di beberapa bidang, mencapai prestasi yang signifikan setiap hari untuk mencapai tujuan perang,” katanya, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (8/3/2024).

“Namun, seiring dengan banyaknya pencapaian dalam perang, kita harus membayar mahal dan kehilangan perwira dan tentara," lanjut Jenderal Halevi.

Mendaftar di militer, imbuh Halevi, adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa kematian tentara dalam perang tidak sia-sia.

Selain ratusan tentara yang terluka, jumlah korban tewas pasukan pendudukan Israel mencapai sekitar 587 perwira dan tentara hingga saat ini.

Perang Gaza pecah sejak 7 Oktober 2023, dimulai setelah Hamas menyerang Israel selatan yang menewaskan lebih dari 1.200 orang dan menculik ratusan orang lainnya. Israel kemudian mendeklarasikan perang dengan membombardir Gaza dan melancarkan perang darat, menewaskan lebih dari 30.000 warga Palestina hingga hari ini.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)