Surati Abbas, Kim Jong-un Dukung Palestina Merdeka

Senin, 03 September 2018 - 07:29 WIB
Surati Abbas, Kim Jong-un Dukung Palestina Merdeka
Surati Abbas, Kim Jong-un Dukung Palestina Merdeka
A A A
RAMALLAH - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim surat kepada Presiden Otoritas Palestina (PA), Mahmoud Abbas. Dalam suratnya, pemimpin negara komunis ini menyatakan dukungannya untuk Palestina mengklaim sebagai negara merdeka.

Surat dukungan untuk Palestina itu melalui Duta Besar Korea Utara di Kairo, Du Hui, yang disampaikan selama pertemuan dengan duta besar Palestina untuk Mesir.

"Menyambut baik upaya Palestina untuk mencapai hak yang sah dan terutama hak mereka untuk mendirikan negara merdeka, dengan Yerusalem sebagai ibu kota mereka," bunyi surat pemimpin muda Korea Utara ini, seperti dikutip dari The Jerusalem Post, Senin (3/9/2018).

Surat itu dikirim ke Abbas sebagai tanggapan atas surat yang dikirim oleh Presiden Otoritas Palestina yang memberi selamat kepada Kim Jong-un pada perayaan Hari Nasional Korea Utara.

Dalam surat itu, Presiden Abbas mengatakan bahwa orang Korea "membuat pengorbanan terbesar demi kebebasan dan martabatnya".

"(Palestina) menyatakan penghargaan atas solidaritas Korea dalam mendukung hak-hak rakyat kami dan perjuangannya untuk mengakhiri pendudukan dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem timur sebagai ibukotanya," bunyi surat Abbas.

Abbas juga berharap Kim diberikan kesehatan dan kebahagiaan dan orang-orang Korea diberikan stabilitas dan kemakmuran yang melimpah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3779 seconds (0.1#10.140)