Arab Saudi Kecam Lambannya Dunia Internasional Respons Pembantaian di Gaza

Rabu, 06 Maret 2024 - 10:30 WIB
loading...
Arab Saudi Kecam Lambannya Dunia Internasional Respons Pembantaian di Gaza
Kerabat berduka ketika jenazah warga Palestina, termasuk anak-anak dan bayi, dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Eropa menyusul serangan Israel terhadap rumah milik keluarga al-Faqawi di Khan Yunis, Gaza pada 5 Maret 2024. Foto/Jehad Alshrafi/Anadolu
A A A
RIYADH - Arab Saudi mengutuk kelambanan internasional atas serangan mematikan Israel di Jalur Gaza, menurut laporan Anadolu Agency.

“Komunitas internasional tidak berdaya menghadapi pembantaian kemanusiaan di Gaza,” tegas Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan, pada pertemuan luar biasa tingkat menteri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di kota pelabuhan Jeddah, Selasa (5/3/2024).

“Ada semakin banyak negara yang menuntut gencatan senjata segera di Gaza. Inilah saatnya untuk mengakui Negara Palestina dan menerima solusi dua negara,” tegas dia.

Pertemuan OKI pada Selasa diadakan untuk membahas perang Israel di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 30.600 orang dan melukai lebih dari 72.000 warga lainnya sejak 7 Oktober 2023 menyusul serangan Hamas.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan rezim kolonial Israel menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)