Ibu Penumpang MH370: Anak Saya Masih dalam Penerbangan, Saya Menolak Kompensasi

Selasa, 05 Maret 2024 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Lenyapnya MH370 adalah salah satu misteri terbesar dalam sejarah penerbangan, dan beberapa pencarian telah dilakukan sejak saat itu.

Jiang Hui adalah putra salah satu penumpang MH370.

“Anggota keluarga rela menginvestasikan uang kami sendiri untuk mencari dan menanggung resiko sendiri. Karena pesawat tidak akan muncul dengan sendirinya jika kita tidak mencarinya. Tidak ada kemajuan sejak 2018. Kalau terus begini, tidak akan pernah ada jawaban mengenai MH370," katanya.

Awalnya pihak berwenang Malaysia yakin hal itu sengaja dilakukan di luar jalur.

Beberapa puing, yang diyakini berasal dari pesawat, telah terdampar di pantai Afrika dan pulau-pulau di Samudra Hindia, namun belum ada jawaban pasti mengenai hilangnya puing tersebut.

Intan Maizura adalah istri salah satu pramugara di pesawat MH370. Dia juga menginginkan jawaban tentang apa yang terjadi pada penerbangan tersebut.

"Suatu hari, akan ada seseorang yang akan maju dan memberi tahu kami apa yang sebenarnya terjadi, kebenarannya. Itu yang kami inginkan. Kami merindukan hal itu, pada akhirnya," katanya.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan pihak berwenang akan meminta bantuan dari Australia dan China untuk membantu dimulainya kembali upaya pencarian MH370.

“Kalau ada kasus yang memaksa, bukti-bukti yang perlu dibuka kembali, tentu dengan senang hati kami buka kembali, saya kira itu bukan persoalan, bukan persoalan teknis, itu persoalan yang berdampak pada kehidupan masyarakat dan apapun yang perlu dilakukan harus dilakukan," kata Anwar.

Berdiri bersama Anwar pada pertemuan ASEAN di Melbourne, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengakui penderitaan yang dirasakan keluarga-keluarga dari 239 orang di dalam pesawat MH370.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)