Keamanan Akan Jadi Fokus Bahasan saat PM Baru Australia Datang ke Jakarta

Rabu, 29 Agustus 2018 - 12:43 WIB
Keamanan Akan Jadi Fokus Bahasan saat PM Baru Australia Datang ke Jakarta
Keamanan Akan Jadi Fokus Bahasan saat PM Baru Australia Datang ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri baru Australia, Scott Morrison mengkonfirmasi bahwa benar dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada pekan ini. Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan luar negeri Morrison sejak dia dilantik sebagai Perdana Menteri baru Australia beberapa hari lalu.

Morrison menyatakan, dia akan berkunjung ke Jakarta pada akhir ini, untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo. Membahas kerjasama keamanan dan ekonomi akan menjadi fokus lawatannya ke Jakarta.

"Di akhir pekan ini, saya akan melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bertemu dengan Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia," kata Morrison, seperti tertuang dalam siaran pers Kedutaan Besar Australia yang diterima Sindonews pada Rabu (29/8).

"Dengan kunjungan luar negeri pertama saya sebagai Perdana Menteri ke Indonesia, saya ingin membuat pernyataan yang jelas mengenai pentingnya hubungan kita, dan komitmen pemerintahan saya untuk memperdalam kerja sama ekonomi dan keamanan kita," sambungnya.

Dia lalu menuturkan, Australia dan Indonesia memiliki ikatan geografi dan sejarah yang dalam, hubungan kontemporer yang maju serta visi akan kawasan yang damai dan makmur.

"Kolaborasi kita yang dekat dalam bidang ekonomi, keamanan dan strategis membuat kedua negara bertambah kukuh, aman dan makin sejahtera. Saya menantikan untuk bekerja bersama dengan Presiden Indonesia untuk meletakkan fondasi untuk tingkat lebih lanjut dari hubungan kemitraan bilateral kita," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)