Profil Shehbaz Sharif, PM Baru Pakistan

Senin, 04 Maret 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Dia sangat dikagumi atas perkembangan sistem komunikasi dan transportasi di seluruh provinsi, termasuk di daerah kecil dan pedesaan.

8. Berulang Kali Dituduh sebagai Koruptor

Keluarga Sharif sering dituduh terlibat korupsi. Bersama Nawaz, Shehbaz dan kedua putranya telah menghadapi beberapa kasus korupsi.

Bangkitnya bisnis mereka selama menjalankan tugas membuat orang terkejut. Namun mereka menyangkal tuduhan tersebut dan menyebut kasus tersebut sebagai “viktimisasi politik”.

9. Memiliki Kedekatan dengan Turki dan China

Profil Shehbaz Sharif, PM Baru Pakistan

Foto/Reuters

Sharif telah menyerukan perbaikan hubungan dengan AS, dan menyebutnya penting bagi Pakistan, sebuah perubahan nyata dari hubungan dingin Khan dengan Washington, yang ia tuduh sebagai dalang penggulingannya.

Menurut para analis, Shehbaz memiliki kecenderungan terhadap sekutu lama Pakistan, China dan Turki,

Proyek Koridor Ekonomi China-Pakistan senilai USD64 miliar, yang merupakan bagian dari Inisiatif Sabuk dan Jalan Tiongkok, ditandatangani pada masa jabatan senior Sharif pada tahun 2015.

Shehbaz mencoba mengikuti model Turki dalam hal perkembangan Punjab selama tugas terakhirnya.

Sejumlah perusahaan Turki dan Tiongkok terlibat dalam proyek di Punjab yang dimulai pada masa jabatan Shehbaz.

Beberapa titik penting di Lahore dinamai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, mantan Presiden Abdullah Gul dan kota Istanbul.

10. Fokus pada Stabilitas Politik

Profil Shehbaz Sharif, PM Baru Pakistan

Foto/Reuters

Para analis mengamati bahwa berbagai tantangan – melemahnya perekonomian, meningkatnya ketidakstabilan politik, dan ancaman kebangkitan terorisme – akan menjadi ujian bagi Sharif selama lima tahun ke depan.

Shahid Hasan Siddiqui, seorang ekonom yang berbasis di Karachi, mengamati bahwa memperbaiki perekonomian negara, yang saat ini berada dalam kondisi buruk, akan menjadi tantangan terbesar bagi Sharif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)