Menang Michigan, Missouri, dan Idaho, Trump Hampir Mendapatkan Tiket Nominasi Capres Partai Republik

Minggu, 03 Maret 2024 - 16:03 WIB
loading...
Menang Michigan, Missouri, dan Idaho, Trump Hampir Mendapatkan Tiket Nominasi Capres Partai Republik
Donald Trump hampir mendapatkan tiket nominasi capres dari Partai Republik.Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Donald Trump dengan mudah memenangkan kaukus Partai Republik di Michigan, di mana partai tersebut terpecah belah karena pertikaian yang dikhawatirkan oleh beberapa anggota Partai Republik dapat merugikan kampanyenya di negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama tersebut saat ia bersiap untuk pemilihan umum pada bulan November.

Menurut Edison Research, mantan presiden AS itu juga memenangkan kaukus Partai Republik di Missouri dan Idaho pada hari Sabtu.

Di ketiga negara bagian tersebut, Trump mengalahkan Nikki Haley, pesaing terakhirnya dalam nominasi calon presiden dari Partai Republik, sehingga membuatnya semakin dekat untuk menjadi pengusung standar Partai Demokrat di partainya dan kemungkinan akan bertanding ulang dalam pemilihan umum dengan Presiden Joe Biden, seorang Demokrat.

Di Michigan, Trump mengalahkan Haley di 13 distrik yang ikut serta dalam kaukus pencalonan, menurut Partai Republik di negara bagian tersebut.

Secara keseluruhan, Trump menang dengan hampir 98% persen dukungan: 1.575 suara berbanding 36 suara untuk Haley.

Pete Hoekstra, ketua Partai Republik Michigan, menyebutnya sebagai “kemenangan yang luar biasa dan mendominasi.”

Lebih dari 1.600 orang dalam partai berpartisipasi dalam kaukus kepresidenan di kota Grand Rapids, Michigan barat, di mana mereka memilih delegasi Trump atau mantan Duta Besar PBB Haley untuk konvensi pencalonan nasional partai tersebut pada bulan Juli.

Haley dengan cepat kehabisan waktu untuk mengubah arah pencalonan Partai Republik. Berikutnya adalah Super Tuesday pada tanggal 5 Maret, hari terbesar dalam pemilihan pendahuluan, ketika 15 negara bagian dan satu teritori akan memberikan suara.

Dengan kemenangan di Iowa, New Hampshire, Nevada, Kepulauan Virgin AS, Carolina Selatan, dan kini Michigan, Missouri, dan Idaho, Trump menjadi yang terdepan dalam persaingan tersebut, dan Haley bertahan berkat dukungan dari para donor yang antusias. untuk alternatif terhadap mantan presiden.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)