5 Arah Politik Muslim Amerika pada Pemilu Presiden 2024

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:30 WIB
loading...
5 Arah Politik Muslim Amerika pada Pemilu Presiden 2024
Rakyat Muslim Amerika Serikat memberikah arah politik yang berbeda pada pemilu presiden 2024. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pada tahun 2020, Joe Biden memenangkan negara bagian Michigan dengan selisih yang jauh lebih dekat dibandingkan Presiden petahana Donald Trump dibandingkan perkiraan jajak pendapat dan para pakar: hanya lebih dari 150.000 suara.

Dua kelompok pemilih yang sebagian tumpang tindih membantu Biden unggul di Michigan dan negara bagian penting lainnya, termasuk Pennsylvania dan Wisconsin: Muslim Amerika dan Arab Amerika.

Sekarang, empat tahun kemudian, ketika Biden dan Trump bersiap untuk melakukan pertarungan ulang pada bulan November, petahana dari Partai Demokrat menghadapi kemungkinan reaksi balik yang semakin besar dari para pemilih yang sama, yang banyak di antara mereka berusaha untuk mengurangi upayanya untuk terpilih kembali.

Meningkatnya kemarahan atas dukungan Washington terhadap Israel dalam pemboman yang belum pernah terjadi sebelumnya di Gaza membuat banyak pemilih Arab-Amerika dan Muslim menyatakan bahwa mereka berniat untuk tidak ikut pemilu. Ketika AS melanjutkan pendanaan militer untuk Tel Aviv, jumlah warga Palestina yang tewas dalam perang di Gaza telah meningkat menjadi hampir 30.000 sejak 7 Oktober, banyak dari mereka adalah anak-anak.

Di Michigan, tempat pemilihan pendahuluan awal dimulai minggu ini, para pemilih Biden telah berjanji untuk menyampaikan pesan yang kuat kepada pemerintahannya dengan menyabotase pemilu, bahkan ketika para pembantu presiden bergegas untuk bertemu dan memperbaiki hubungan yang rusak dengan para pemimpin masyarakat.

Inilah yang diinginkan oleh komunitas Arab dan Muslim Amerika, mengapa kedua blok suara tersebut penting bagi Biden, dan wilayah mana di AS yang paling berpengaruh bagi kedua blok suara tersebut.

5 Arah Politik Muslim Amerika pada Pemilu Presiden 2024

1. Mendorong Biden Menghentikan Genosida di Gaza, meski Tanpa Hasil

5 Arah Politik Muslim Amerika pada Pemilu Presiden 2024

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, komunitas Arab dan Muslim mengatakan mereka telah meminta pemerintahan Biden untuk bersuara dan menghentikan pembunuhan di Gaza tanpa hasil. Beberapa diantaranya adalah warga Palestina yang memiliki keluarga dan teman di wilayah yang terkepung.

Komunitas-komunitas ini memiliki beragam tuntutan, yang utama adalah:

(1). AS mendukung gencatan senjata segera di Gaza dan berupaya untuk membebaskan tahanan politik Palestina, serta tawanan Israel.

(2). Washington menghentikan pendanaan militer ke Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)