Bagaimana Risiko Perang Nuklir Rusia Melawan NATO?

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Dan bukan asumsi Macron yang membuat Putin kesal – melainkan keberhasilan Ukraina dalam menyerang lapangan udara, karena kapal perang, dan pesawat militer jauh di wilayah Rusia dan wilayah yang diduduki Rusia, kata Ilkhamov.

Sejauh ini, negara-negara Barat mampu meningkatkan pertaruhannya dalam menyediakan persenjataan yang semakin efektif ke Ukraina dan mengabaikan ancaman Kremlin.

"Dan Putin akan menghindari duel langsung karena potensi industri militer Rusia sudah habis untuk mendukung konfrontasi habis-habisan dengan NATO," katanya.

“Kekuatan [kedua] pihak terlalu tidak setara,” kata Ilkhamov. “Putin tidak punya sandaran apa pun dalam konfrontasinya dengan Barat. Dia memahaminya dengan sangat baik dan tidak akan melampaui ketakutannya.”

Janda pemimpin oposisi Rusia yang paling vokal ini memberikan wawasan berguna tentang bagaimana Putin menyampaikan ancamannya dan mengambil tindakan terhadap ancaman tersebut.

“Anda tidak berurusan dengan politisi tetapi dengan monster berdarah. Putin adalah ketua kelompok kriminal terorganisir,” ujar Yulia Navalnaya, yang suaminya Alexei Navalny meninggal pada 16 Februari di penjara Arktik, mengatakan dalam sebuah video pada hari Rabu.

“Tidak mungkin merugikan Putin dengan resolusi lain atau sanksi lain yang tidak berbeda dengan resolusi sebelumnya. Anda tidak bisa memenangkan hati dia dengan berpikir bahwa dia adalah pria yang memiliki prinsip, moral, dan aturan,” katanya.

3. Memicu Korban Tak Bersalah

Bagaimana Risiko Perang Nuklir Rusia Melawan NATO?

Foto/Reuters

Dalam pidatonya, Putin tampak menyangkal perannya dalam perang yang memasuki tahun ketiga.

“Saya perhatikan selama pidato Putin bahwa dia mengatakan Rusia tidak memulai perang,” Ivar Dale, penasihat kebijakan senior di Komite Helsinki Norwegia, sebuah kelompok hak asasi manusia, mengatakan kepada Al Jazeera.

“Dia memikirkan risikonya, dia memutuskan untuk melakukannya, dan dia gagal. Hal yang benar untuk dilakukan sekarang adalah menarik semua pasukan dari Ukraina, dan tidak terus mengancam orang-orang yang tidak bersalah dengan bencana nuklir,” kata Dale.

4. Ukraina Akan Kalah jika Tidak Dibantu Pasukan NATO

Bagaimana Risiko Perang Nuklir Rusia Melawan NATO?

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)