Tentara Bayaran AS Ungkap CIA Masih Bekerja di Ukraina

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:15 WIB
loading...
Tentara Bayaran AS Ungkap CIA Masih Bekerja di Ukraina
Tangkapan layar dari ViL Show. Foto/Telegram/Russiacalling
A A A
KIEV - Mata-mata dan pasukan khusus Amerika Serikat (AS) berada di Ukraina untuk membantu militernya dalam konflik dengan Rusia, menurut salah satu pejuang AS.

Dia pikir dia sedang berbicara dengan mantan Presiden Ukraina Pyotr Poroshenko namun sebenarnya mengungkapkan informasi kepada orang iseng Rusia Vovan dan Lexus.

Wawancara dengan “tentara sial” itu diposting pada Rabu (28/2/2024) sebagai bagian dari episode terbaru acara RuTube dari duo terkenal tersebut.

Jason Freeman, yang menikah dengan wanita Ukraina di Nikolaev, adalah orang pertama yang mereka coba rekrut untuk menjadi tentara bayaran baru “Poroshenko”.

Freeman mengatakan telah membunuh 21 tentara Rusia dan menyerang 13 orang lainnya, namun mengakui seluruh unitnya hancur dalam pertempuran Artyomovsk (dikenal di Ukraina sebagai Bakhmut).

Dia juga mengeluhkan masalah dalam mendapatkan gaji dan mengkritik komando Angkatan Bersenjata Ukraina karena dianggap tidak kompeten.

“Pemuda Ukraina sekarat karena perintah atau taktik yang buruk. Kebanyakan yang ada di sini sebenarnya daging segar,” ujar Freeman, sesuai terjemahan pernyataannya.

Menurut Freeman, CIA dan pasukan khusus AS saat ini masih berada di Ukraina, memberikan nasihat kepada angkatan bersenjata Ukraina di garis depan.



The New York Times mengungkapkan kehadiran CIA di Ukraina pada hari Minggu, mencatat bahwa agen mata-mata AS telah melakukan operasi di negara tersebut sejak kudeta tahun 2014 di Kiev dan saat ini mengoperasikan selusin pangkalan di sepanjang perbatasan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)