Pasukan Israel Tembak Wilayah Sendiri 5 Kali Sejak Pecah Konflik Gaza

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:23 WIB
loading...
Pasukan Israel Tembak Wilayah Sendiri 5 Kali Sejak Pecah Konflik Gaza
Pasukan Israel berada di wilayah Jalur Gaza pada Januari 2024. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Pasukan Israel secara keliru melepaskan tembakan ke wilayah sendiri setidaknya lima kali sejak pecah konflik Gaza pada 7 Oktober 2023.

Kabar itu diungkap media lokal pada Rabu (28/2/2024), dilansir Anadolu Agency.

“Kerusakan dilaporkan terjadi pada bangunan akibat penembakan tank setidaknya dua kali,” ungkap laporan surat kabar Haaretz.

Dalam satu insiden, artileri yang ditembakkan ke bangunan di Jalur Gaza melewati bangunan tersebut dan mengenai balai kota Sderot, menyebabkan kerusakan ringan.

Pada kesempatan lain, satu tank menembaki satu pos pengamatan di Israel dan tembakan tank lainnya memicu sirene berbunyi di permukiman Ein Hashlosha, Nirim dan Nir Oz.

Dalam insiden lain, satu tank Israel menembakkan dua peluru ke permukiman Hanita di perbatasan Israel dengan Lebanon, sehingga merusak dua rumah. Militer Israel memecat komandan peleton akibat insiden tersebut.

Tentara Israel mengatakan mereka telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut dan “pembelajaran penting telah diambil”.

Berbagai laporan muncul tentang pembunuhan sandera dan tentara Israel oleh tembakan tentara Zionis di Jalur Gaza.



Sebanyak 13 warga Israel tewas akibat tembakan tank Israel di permukiman Be’eri selama serangan lintas batas Hamas pada 7 Oktober.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)