alexametrics

AS Tegaskan Setuju Solusi Dua Negara Jika Israel-Palestina Menghendakinya

loading...
AS Tegaskan Setuju Solusi Dua Negara Jika Israel-Palestina Menghendakinya
Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan menyebut masalah Palestina turut menjadi pembahasan saat Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo melakukan kunjungan ke Jakarta pada pekan lalu. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Donovan menyebut masalah Palestina turut menjadi pembahasan saat Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo melakukan kunjungan ke Jakarta pada pekan lalu.

Dalam kunjungannya ke Jakarta pada akhir pekan lalu, Pompeo melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dan juga Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Donovan yang berbicara saat melakukan pertemuan dengan awak media di kantor Kedutaan Besar AS di Jakarta, menuturkan, dalam dua pertemuan itu Pompeo menegaskan bahwa AS memiliki komitmen kuat dalam mencari solusi damai Timur Tengah, dalam hal ini adalah Israel-Palestina.

"Apa yang Pompeo jelaskan adalah, kami sangat berkomitmen dan sangat aktif dalam mencari perdamaian yang sebenarnya di Timur Tengah dan ini adalah sesuatu yang kami kerjakan selama bertahun-tahun dan kami masih sangat aktif dan berkomitmen dalam hal ini," ucapnya pada Jumat (10/8).

Terkait dengan solusi dua negara, menurut Donovan, Pompeo menyatakan bahwa Washington setuju dengan solusi itu, jika kedua belah pihak yang bertikai juga menyetujuinya.

"Kami juga berbicara tentang solusi dua negara dan kami menegaskan posisi kami, bahwa kami setuju dengan solusi dua negara selama kedua pihak menyetujuinya dan kami mencatat elemen penting lainya tentang posisi kami mengenai status quo dari situs suci di Yerusalem termasuk al-Aqsa harus tetap dipertahankan," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak