Singapura Tekan Influencer agar Tidak Mendukung Perjuangan Rakyat Palestina

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Dahlia menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina dengan mengirimkan dana yang terkumpul melalui lembaga swadaya masyarakat Malaysia Cinta Gaza Malaysia antara 7 November hingga 31 Desember 2023.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri negara kota tersebut mengkonfirmasi kepada surat kabar Straits Times bahwa kedua wanita tersebut telah “diberi nasihat” mengenai aktivitas mereka.

“Camira Asrori disarankan untuk tidak mendorong warga Singapura untuk melakukan protes di luar negeri, karena kami melihat bahwa kegiatan tersebut dapat menyebabkan kekacauan publik dan bahkan kekerasan, dan para pengunjuk rasa berisiko melanggar hukum negara tersebut, dan membahayakan diri mereka sendiri,” surat kabar tersebut mengutip pernyataan kementerian.

Kementerian Dalam Negeri Singapura bahwa menyarankan Dahlia, sebaliknya, disarankan untuk memverifikasi organisasi atau badan amal tempat dia menyumbang, dan memastikan dia menyumbang ke organisasi yang terverifikasi secara resmi.

Singapura mengatakan hal ini untuk memastikan donasi tersebut tidak berakhir menjadi dukungan finansial bagi kelompok teroris. Kementerian menjelaskan bahwa mungkin ada badan amal dan organisasi yang menggunakan konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung sebagai kedok untuk mendanai aksi teroris atau menipu donor.

Warga negara Singapura yang secara langsung atau tidak langsung mengumpulkan aset meskipun memiliki alasan yang masuk akal untuk meyakini bahwa aset tersebut akan digunakan untuk melakukan tindakan teroris akan didakwa, karena hal tersebut merupakan pelanggaran berdasarkan Undang-Undang Terorisme (Pembatasan Pembiayaan).

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)