Ukraina Tembak Jatuh 6 Jet Tempur Rusia dalam 3 Hari, Moskow Bungkam

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:04 WIB
loading...
A A A
Keaslian video itu tersebut belum bisa diverifikasi secara independen.

Kementerian Pertahanan Rusia juga masih bungkam atas pengumuman militer Ukraina perihal penghancuran enam pesawat tempur Moskow.

Militer Kyiv mengatakan dalam pembaruan pada hari Senin bahwa Moskow sejauh ini telah kehilangan 336 pesawat sejak Rusia melancarkan invasi skala penuh ke Ukraina pada Februari 2022.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina memuat angka kerugian pasukan dan peralatan Rusia sebagai bagian dari pembaruan harian mengenai perang tersebut.

Laporan tersebut juga mengeklaim bahwa Rusia telah kehilangan 1.290 tentara dalam satu hari—kehilangan terbesar yang dialami pihak Moskow pada tahun ini. Namun angka-angka dari klaim Kyiv itu tidak dapat diverifikasi secara independen.

Moskow jarang berbagi informasi mengenai jumlah korban atau kerugian peralatan yang dideritanya dalam perang tersebut.

Bulan lalu, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan pasukan Kyiv menembak jatuh Su-34 Rusia di wilayah timur Luhansk.

Kemudian pada akhir Desember, Kyiv mengatakan pihaknya menghancurkan tiga pesawat lagi dalam satu hari di wilayah Kherson, selatan Ukraina.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pada bulan Januari bahwa serangkaian insiden tersebut menunjukkan bahwa Rusia tidak mampu mencapai superioritas udara di Ukraina.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)