Pesawat Pembawa Direktur IMF Mendarat Darurat di Argentina

Senin, 23 Juli 2018 - 12:35 WIB
Pesawat Pembawa Direktur IMF Mendarat Darurat di Argentina
Pesawat Pembawa Direktur IMF Mendarat Darurat di Argentina
A A A
BUENOS AIRES - Sebuah penerbangan American Airlines yang membawa Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde melakukan pendaratan darurat di Argentina. Pesawat mendarat darurat tak lama setelah lepas landas dari bandara Ezeiza di Buenos Aires pada hari Minggu waktu setempat.

Pesawat, seperti dikutip Reuters Senin (23/7/2018), sedianya akan terbang ke Amerika Serikat (AS). Namun, pesawat mengalami penurunan tekanan di kabin saat berada sekitar 200km (124 mil) sebelah utara Ibu Kota Argentina dan kembali lagi ke bandara Ezeiza untuk mendarat.

Lagarde telah berada di Argentina selama akhir pekan untuk bertemu dengan para menteri keuangan dan presiden bank sentral dari negara-negara G-20.

Pihak juru bicara IMF tidak segera menanggapi permintaan media untuk berkomentar. Tidak ada cedera yang terkait dengan insiden tersebut.

Kedatangan Lagarde di Ibu Kota Argentina disambut demo massa yang menolak kehadirannya dan protes terhadap pinjaman IMF untuk Argentina senilai USD50 miliar baru-baru ini.

Menurut para demonstran, pinjaman IMF akan membuat otoritas berwenang Argentina melanjutkan kebijakan sesuai permintaan "donatur" asing tersebut. Kebijakan yang dimaksud, salah satunya adalah pengurangan pengeluaran dana publik, sehingga memicu lebih banyak pemecatan di sektor publik dan swasta.

Namun, Lagarde mengatakan bahwa target negara tersebut untuk tingkat inflasi tahunan dapat dicapai. Dia juga mencatat kemajuan Argentina dalam hal pajak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3839 seconds (0.1#10.140)