Sembilan dari 17 Korban Kapal Terbalik Missouri Berasal dari Satu Keluarga

Minggu, 22 Juli 2018 - 05:30 WIB
Sembilan dari 17 Korban Kapal Terbalik Missouri Berasal dari Satu Keluarga
Sembilan dari 17 Korban Kapal Terbalik Missouri Berasal dari Satu Keluarga
A A A
STONE COUNTY - Sedikitnya 17 orang tewas ketika sebuah kapal wisata tenggelam di danau Missouri pada Kamis lalu. Dari jumlah itu, sembilan diantaranya adalah anggota satu keluarga. Hal itu dikatakan oleh pejabat negara bagian Amerika Serikat (AS).

Seorang kerabat yang masih hidup mengatakan kepada media bahwa kapten kapal mengatakan kepada 31 penumpang untuk tidak mengenakan jaket pelampung.

Perahu bebek "amfibi" terbalik dalam badai petir yang memburuk di Table Rock Lake, sebuah atraksi turis yang populer.

Missouri Highway Patrol mengatakan bahwa rentang usia almarhum mulai dari satu hingga 70 tahun.

Wanita yang mengatakan dia kehilangan sembilan anggota keluarganya bernama Tia Coleman. Dia adalah salah satu dari dua di keluarganya yang selamat.

"Saya kehilangan semua anak-anak saya, saya kehilangan suami saya, saya kehilangan ibu mertua saya, saya kehilangan ayah mertua saya, saya kehilangan paman saya, saya kehilangan saudara ipar perempuan saya - dia adalah saudara perempuan saya - dan Saya kehilangan keponakan saya, saya baik-baik saja, tetapi ini benar-benar sulit," katanya seperti dikutip BBC dari Fox News, Minggu (22/7/2018).

"Kapten mengatakan kepada kami 'Jangan khawatir dengan meraih jaket pelampung, Anda tidak akan membutuhkannya,' jadi tidak ada yang mengambilnya karena kami mendengarkan kapten dan dia mengatakan kepada kami untuk tetap duduk," sambungnya.

"Namun saat melakukan itu, ketika tiba waktunya untuk mengambilnya, sudah terlambat. Saya percaya bahwa banyak orang bisa yang bisa selamat," tukasnya.

Seorang kerabat yang tidak berada di kapal mengatakan kepada WSB-TV bahwa anggota lain dari keluarga yang selamat adalah seorang bocah laki-laki, kata stasiun televisi Fox dalam sebuah tweet.

Sementara kapten kapal berada dalam daftar mereka yang selamat. Ia saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)