Oposisi Rusia Navalny Meninggal di Penjara, Penyebab Kematiannya Sedang Diselidiki

Jum'at, 16 Februari 2024 - 19:45 WIB
loading...
Oposisi Rusia Navalny Meninggal di Penjara, Penyebab Kematiannya Sedang Diselidiki
Oposisi Rusia Alexei Navalny. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Oposisi Rusia Alexei Navalny merasa tidak enak badan di penjara setelah berjalan-jalan dan kehilangan kesadaran. Namun upaya tim medis tak dapat menyelamatkan nyawanya.

“Dia menerima semua tindakan resusitasi yang diperlukan, namun tidak membuahkan hasil positif,” ungkap pernyataan Layanan Ptnitentiary Federal.

“Alexei Navalny meninggal di koloni hukuman Nomor 3 di Okrug Otonom Yamalo-Nenets,” papar departemen regional Lembaga Pemasyarakatan Federal pada Jumat (16/2/2024).

“Pada 16 Februari tahun ini, di koloni No. 3, terpidana Navalny A.A. merasa tidak enak badan setelah berjalan, segera kehilangan kesadaran. Petugas medis dari institusi tersebut segera tiba dan tim medis darurat dipanggil,” ungkap rilis tersebut.

“Semua tindakan resusitasi yang diperlukan telah dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil positif. Dokter darurat membenarkan kematian terpidana tersebut. Penyebab kematiannya sedang dicari tahu,” papar pernyataan tersebut.

Mengomentari perkembangan tersebut, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan terserah kepada petugas medis untuk mencari tahu penyebab di balik kematian Navalny.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)