Bahas Hubungan Rusia-Palestina, Putin Undang Abbas ke Moskow

Minggu, 15 Juli 2018 - 15:18 WIB
Bahas Hubungan Rusia-Palestina, Putin Undang Abbas ke Moskow
Bahas Hubungan Rusia-Palestina, Putin Undang Abbas ke Moskow
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan telah mengundang Presiden Palestina, Mahmoud Abbas untuk mengunjungi Moskow guna membahas perkembangan hubungan bilateral dan isu-isu regional.

Abbas dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Moskow pada akhir pekan ini. Abbas datang ke Moskow untuk memenuhi undangan Putin, bukan hanya untuk melakukan pertemuan bilateral, tapi juga untuk menghadiri final piala Dunia.

"Kami akan memiliki kesempatan untuk membahas hubungan bilateral diantara kedua negara dan juga situasi di kawasan itu," kata Putin dalam sebuah pernyataan, sepeti dilansir Tass pada Minggu (15/7).

Putin kemudian menyatakan bahwa dalam pertemuan itu dia juga akan memberi tahu Presiden Palestina tentang kontak Moskow dengan para pemimpin negara-negara Timur Tengah lainnya.

Hubungan Rusia dan Palestina sendiri bisa terbilang sangat baik, termasuk di bidang ekonomi. Pada 2017, perputaran perdagangan antara Rusia dan Palestina melonjak sebesar 31,7% dibandingkan dengan 2016.

Dari segi politik, Rusia adalah bagian dari Kuartet Timur Tengah bersama dengan Amerika Serikat, Uni Eropa dan PBB, yang betugas menengahi proses penyelesaian konflik Israel dan Israel. Sayangnya kuartet ini telah mati suri sejak tahun 2015.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)