Jenderal Jerman: Bersiaplah Hadapi Konflik dengan Rusia 5 Tahun Lagi

Senin, 12 Februari 2024 - 07:24 WIB
loading...
Jenderal Jerman: Bersiaplah Hadapi Konflik dengan Rusia 5 Tahun Lagi
Jenderal Carsten Breuer mengatakan Jerman harus bersiap menghadapi potensi konflik dengan Rusia dalam lima tahun ke depan. Foto/Bundeswehr
A A A
BERLIN - Jerman harus meningkatkan militernya untuk bersiap menghadapi potensi konflik dengan Rusia dalam waktu lima tahun. Demikian disampaikan Jenderal Carsten Breuer dari Bundeswehr (Angkatan Bersenjata Jerman).

Dia menyerukan perubahan mentalitas dalam masyarakat Jerman, dan menegaskan bahwa negara tersebut perlu membangun pencegahan yang kredibel.

Dalam sebuah wawancara dengan Welt am Sonntag yang diterbitkan pada hari Minggu (11/2/2024), Jenderal Breuer memperingatkan bahwa Jerman tidak memiliki “waktu tanpa akhir” untuk mampu berperang.



Dia mengeklaim bahwa kemungkinan konfrontasi militer dengan Moskow berada pada titik tertinggi sejak akhir Perang Dingin.

“Jika saya mengikuti para analis dan melihat potensi ancaman militer apa yang datang dari Rusia, maka itu berarti waktu persiapan bagi kita selama lima hingga delapan tahun,” katanya.

Breuer, yang menjabat sebagai inspektur jenderal Bundeswehr, menyatakan; "Ini tidak berarti akan terjadi perang. Tapi itu mungkin.”

Jenderal tersebut juga tidak menutup kemungkinan diberlakukannya kembali beberapa bentuk wajib militer di Jerman.

Breuer mencatat bahwa masalah ini masih dibahas, namun dia mengutip “model Swedia", yang mewajibkan pelatihan militer bagi sebagian besar warga negara, yang kemudian menjadi tentara cadangan.

Komentar Jenderal Breuer muncul setelah Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius menyatakan pada bulan November bahwa negaranya harus “mampu berperang".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)