Helikopter Angkatan Udara AS Ditembak Saat Latihan, 1 Awak Terluka

loading...
Helikopter Angkatan Udara AS Ditembak Saat Latihan, 1 Awak Terluka
Sebuah helikopter Angkatan Udara AS ditembak saat latihan, seorang awak terluka. Foto/Sputnik
A+ A-
WASHINGTON - Sebuah helikopter Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) terpaksa melakukan pendaratan darurat di bandara Virginia setelah seseorang menembak pesawat dari darat, melukai seorang anggota awak.

Menurut Washington Times, helikopter UH-1N Huey sedang menyelesaikan penerbangan pelatihan rutin sebelum dipaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Regional Manassas di Virginia utara. Pesawat tersebut ditugaskan ke Skuadron Helikopter ke-1 di Pangkalan Bersama Andrews di Prince George's County, Maryland.

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh McClatchyDC, yang juga mengonfirmasi bahwa Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki insiden tersebut. FBI mengonfirmasi kepada McClatchyDC bahwa mereka mengirim Agen Khusus dan Tim Respons Bukti ke Bandara Manassas setelah menerima laporan bahwa helikopter ditembak dari daratan di dekatnya.

Seorang petugas operasi Bandara Regional Manassas juga mengonfirmasi kepada publikasi bahwa bandara menerima panggilan tak lama setelah tengah hari pada hari Senin yang menyatakan bahwa helikopter militer masuk dan paramedis sedang dalam perjalanan.



Anggota kru yang terluka, yang identitasnya belum dipublikasikan, dibawa ke rumah sakit setempat setelah mendapatkan cedera yang tidak mengancam jiwanya dan sejak itu telah dipulangkan dari fasilitas tersebut.(Baca: Pesawat Tempur AS Jatuh di Laut Utara Dekat Inggris)

“Kantor Lapangan FBI Washington bekerja sama dengan mitra penegak hukum kami, termasuk Kantor Investigasi Khusus Angkatan Udara, untuk menentukan keadaan seputar insiden tersebut. Satu orang di dalam helikopter mengalami cedera yang tidak mengancam, di mana dia dirawat dan kemudian dibebaskan dari rumah sakit, "kata FBI dalam pernyataan yang diperoleh McClatchyDC, meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang insiden menghubungi badan tersebut seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (13/8/2020).

Wing 316 Angkatan Udara AS, yang merupakan sayap untuk Pangkalan Gabungan Andrews, mengonfirmasi bahwa telah terjadi insiden yang melibatkan salah satu helikopternya dalam pernyataan hari Senin.



"Sebuah helikopter UH-1N Huey ditugaskan ke Skuadron Helikopter 1 di Pangkalan Bersama Andrews melakukan pendaratan darurat pada pukul 12:43 pada tanggal 10 Agustus di Manassas, Va selama misi pelatihan rutin," bunyi pernyataan itu, NBC melaporkan.

“Kantor Investigasi Khusus (OSI) terlibat penuh dengan kolega FBI kami dalam insiden ini. OSI menangani ancaman terhadap Penerbang kami dan sumber daya kami dengan sangat serius. Karena ini adalah investigasi yang sedang berlangsung, tidak ada rincian investigasi lebih lanjut yang dapat dirilis saat ini,” pernyataan itu menambahkan.
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top