Mengenal Kota Lviv, Calon Ibu Kota Baru Ukraina yang Disebutkan Dmitry Medvedev

Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari sejarah panjangnya, Lviv mungkin tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan sejumlah kota lain di Ukraina. Kendati begitu, kota ini telah menyimpan banyak hal menarik di dalamnya.

Pada era modern, kota ini penuh akan kehidupan budaya. Keberadaannya juga sangat memesona untuk setiap turis dengan alasan yang bagus.

Saat ini, Lviv menjadi kota dengan suasana istimewa. Kota Singa ini cukup identik dengan musik jazz, hujan, cokelat, restoran gourmet, kopi, dan hal-hal lain yang penuh gairah.

Ketika masuk ke dalam, pengunjung bisa menemukan berbagai monumen bersejarah dan arsitektur terbesar di Ukraina. Jantung kotanya berada di Rynok Square dengan sebuah menara balai kota setinggi 65 meter.

Kemudian, tersedia juga sejenis dek observasi yang memungkinkan seseorang untuk menikmati pemandangan indah seluruh kota di musim panas dan musim dingin. Selain itu, Lviv biasa dikenal sebagai tuan rumah berbagai festival dan pesta setiap tahunnya.

Salah satu yang paling ikonik dari Lviv adalah Leopolis Jazz Festival. The Guardian bahkan menyematkan gelaran musik tersebut ke daftar 10 festival terbaik Eropa.

Itulah sedikit ulasan mengenai kota Lviv, daerah yang disebutkan bakal menjadi ibu kota baru bagi Ukraina.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)