Ketahuan Selingkuh dengan Pria Beristri, Ratu Kecantikan Jepang Serahkan Kembali Mahkotanya

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:30 WIB
loading...
Ketahuan Selingkuh dengan Pria Beristri, Ratu Kecantikan Jepang Serahkan Kembali Mahkotanya
Karolina Shiino (tengah) pemenang kontes Miss Japan 2024 yang menyerahkan kembali mahkotanya setelah ketahuan selingkuh dengan pria beristri. Foto/Miss Japan Association
A A A
TOKYO - Seorang pemenang kontes ratu kecantikan Jepang menyerahkan kembali mahkotanya setelah ketahuan berselingkuh dengan pria beristri.

Karolina Shiino, pemenang Miss Japan 2024, menyerahkan kembali mahkotanya hanya dalam waktu dua minggu setelah meraihnya.

Shiino (26), yang lahir di Ukraina dari orang tua asal Ukraina, menang dalam kontes Miss Japan minggu lalu. Dia tercatat sebagai orang pertama dengan latar belakang Eropa yang memenangkan gelar Miss Japan.



Shiino tinggal di Jepang sejak masih kecil. Dia telah fasih berbahasa Jepang dan menjadi warga negara tersebut.

Beberapa pihak menyambut baik penobatan seorang migran, tetapi yang lain mempertanyakan kemenangan Shiino.

Sejarawan Hiroe Yamashita mengatakan bahwa diskriminasi rasial tidak boleh ditoleransi, namun menambahkan bahwa kontes Miss Japan harus dinilai berdasarkan “standar kecantikan Jepang”.

“Dengan penampilan Karolina Shiina, orang Jepang berdarah murni tidak memiliki peluang di bawah nilai-nilai kecantikan modern," katanya.

Dibandingkan dengan banyak negara industri maju, Jepang memiliki tingkat migrasi yang relatif rendah—hanya sekitar 15 persen dibandingkan Australia per 100.000 orang menurut Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).

Jepang juga memiliki tingkat kelahiran yang rendah dan usia rata-rata yang tinggi, sehingga mendorong migrasi bisa menjadi cara untuk mendatangkan pekerja baru yang lebih muda dan meningkatkan perekonomian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)