Anjing Ini Praktikkan CPR Termasuk Napas Bantuan pada Polisi

Kamis, 28 Juni 2018 - 05:07 WIB
Anjing Ini Praktikkan CPR Termasuk Napas Bantuan pada Polisi
Anjing Ini Praktikkan CPR Termasuk Napas Bantuan pada Polisi
A A A
MADRID - Polisi di Madrid, Spanyol, merilis video aksi seekor anjing yang mempraktikkan cardiopulmonary resusication (CPR) termasuk napas bantuan kepada petugas kepolisian yang pura-pura kolaps di tanah. Layaknya manusia, hewan ini lihai mempraktikkan pertolongan untuk mengembalikan fungsi pernapasan pada korban.

CPR adalah usaha untuk mengembalikan fungsi pernapasan dan fungsi sirkulasi serta penanganan akibat terhentinya fungsi atau denyut jantung pada orang-orang yang mengalami kegagalan total secara tiba-tiba.

Dalam rekaman video, anjing tersebut melakukan resusitasi mulut ke mulut pada polisi yang pura-pura ambruk. Video itu viral di media sosial dan sejauh ini telah dilihat hampir 2 juta kali.

Salah satu adegan di video menunjukkan, anjing bernama Poncho dipanggil untuk mendatangi seorang petugas polisi yang pingsan di depan audiensi. Pingsannya polisi itu tentu hanya pura-pura.

Poncho bergegas untuk menerkam dada perwira itu dan mempraktikkan CPR. Anjing polisi ini terus melompat dengan dua kaki depan menekan dada sang petugas. Sesekali ia memeriksa denyut nadi petugas.

"Di sini kita memiliki anjing yang melakukan manuver resusitasi. Dan mulut ke mulut!," bunyi komentar seseorang yang terdengar dalam video.

Para penonton tertawa dan memuji praktik CPR yang dilakukan Poncho. "Itu dia, menyadarkannya lagi," bunyi komentar lain yang terdengar di video.
Poncho juga secara jeli memeriksa tanda-tanda vital pada polisi yang dia "selamatkan". Polisi yang beradegan pingsan itu lantas bangun dan memuji anjing yang dia latih.

"Itu adalah penampilan heroik dari Poncho, yang tidak ragu-ragu menyelamatkan nyawa seorang perwira dengan CPR sempurna," kata Kepolisian Madrid, seperti dikutip Daily Mirror, kemarin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)