Mesir Terima Tanggapan Hamas terhadap Usulan Gencatan Senjata di Gaza

Rabu, 07 Februari 2024 - 07:40 WIB
loading...
Mesir Terima Tanggapan Hamas terhadap Usulan Gencatan Senjata di Gaza
Pejuang Hamas menggelar parade di Kota Gaza, Jalur Gaza, pada 19 Juli 2023. Foto/REUTERS
A A A
KAIRO - Mesir telah menerima tanggapan dari gerakan Palestina Hamas terhadap proposal gencatan senjata di Jalur Gaza dan akan membahas rinciannya dengan semua pihak yang berkepentingan.

Kabar itu diungkap Layanan Informasi Negara Mesir pada Selasa (6/2/2024).

“Hari ini, pada tanggal 6 Februari, Kairo menerima tanggapan Hamas terhadap usulan kerangka kerja (kesepakatan) tersebut,” ungkap pernyataan kepala Layanan Informasi Negara Mesir, Diaa Rashwan.

Dia menambahkan Mesir akan membahas semua rincian dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

Sebelumnya pada hari itu, badan intelijen Israel Mossad mengatakan pihaknya menerima tanggapan dari gerakan Palestina Hamas mengenai kemungkinan kesepakatan penyanderaan melalui Qatar, menurut kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa.

“Qatar sebagai mediator menyampaikan tanggapan Hamas terhadap Mossad, rinciannya sedang dipelajari secara cermat oleh semua pihak yang terlibat dalam perundingan,” papar kantor tersebut.

Genosida Israel di Jalur Gaza telah menewaskan lebih dari 27.500 warga Palestina yang sebagian besar wanita dan anak-anak.

Israel belum mendapatkan sanksi internasiona karena terus dilindungi Amerika Serikat. Washington merupakan pemasok senjata utama yang digunakan rezim kolonial Zionis dalam genosida di Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)