Profil Yitzhar Hofman, Komandan Elite Israel yang Tewas di Jalur Gaza

Senin, 05 Februari 2024 - 18:40 WIB
loading...
Profil Yitzhar Hofman, Komandan Elite Israel yang Tewas di Jalur Gaza
Yitzhar Hofman tewas dibantai pejuang Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Mayor Yitzhar Hofman, yang memerangi pejuang Hamas dan menyelamatkan banyak orang di Be'eri tewas dalam perang di kamp pengungsi Shati.

Dia terluka dalam pertempuran akhir tahun lalu namun kembali ke Gaza untuk melanjutkan perang melawan Hamas. Pada tanggal 7 Oktober, Hoffman melawan Hamas yang menyerbu Kibbutz Be'eri di mana hampir seperempat penduduknya dibunuh atau diculik di Gaza.

Kakak perempuan Hofman mengatakan dia merasa bersalah karena tidak mampu menyelamatkan lebih banyak orang pada hari itu. Mereka bertempur selama tiga hari sebelum semua pejuang dibunuh atau ditangkap.

Ketika warga Kibbutz dan komunitas sekitarnya bertemu dengannya untuk mengucapkan terima kasih atas perbuatannya, Hoffman berdiri dan meminta maaf kepada salah satu anggota. "Kami mencari Anda berjam-jam dan saya minta maaf kami tidak dapat menghubungi Anda lebih cepat. Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa," katanya, dilansir YNetNews.

Seorang teman keluarga mengatakan bahwa ketika dia terluka dua bulan setelah perang, Hofman dan yang lain merasa lega dan berharap dia akan tetap di rumah.



“Hofman selalu menjadi orang yang pertama kali bertempur dan kami tahu betapa berbahayanya pertempuran di tempat dia berada.” Tetapi Hoffman menolak meninggalkan anak buahnya dan kembali berperang bahkan sebelum lukanya sembuh total.

Sebelumnya, pertempuran berlanjut di Gaza pada hari Minggu dengan IDF mengumumkan kematian Sersan Kelas Satu Shimon Yehoshua Asulin, warga Beit Shemesh berusia 24 tahun.

Asulin, dari Batalyon 924 Korps Teknik Tempur, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza selatan. Dia adalah tentara ke-225 yang tewas dalam operasi darat Israel di Gaza.

Ratusan ribu warga Gaza telah berbondong-bondong ke kota Rafah di selatan untuk menghindari pertempuran di wilayah lain di Jalur Gaza setelah IDF mendesak mereka untuk mengevakuasi daerah lain dalam beberapa bulan sejak perang dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)