Seberapa Kuat Paspor China?

Kamis, 01 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A

2. Pengecualian Visa Unilateral

Seberapa Kuat Paspor China?

Foto/Reuters

Melansir Reuters, lebih dari 20 negara dan wilayah secara sepihak telah memberikan akses bebas visa kepada pemegang paspor China.

Negara-negara bebas visa unilateral di Amerika adalah Antigua dan Barbuda, Saint Kitts dan Nevis, Haiti, Saint Lucia, dan Jamaika.

Di Asia, warga negara China dapat memasuki Oman, Pulau Jeju Korea Selatan, Uzbekistan, Iran, Pulau Phu Quoc di Vietnam, dan Georgia dengan visa.

Negara-negara Oseania yang termasuk dalam perjanjian ini adalah Mikronesia, Niue, Samoa, Polinesia Prancis, dan Kiribati.

Di antara negara-negara Afrika yang menandatangani perjanjian tersebut adalah Gabon, Maroko, Mozambik, Tunisia, Zambia, Angola, dan Benin.

3. Visa saat Kedatangan

Seberapa Kuat Paspor China?

Foto/Reuters

Melansir Reuters, pemegang paspor China bisa mendapatkan visa pada saat kedatangan di lebih dari 40 negara dan wilayah, seperti Kamboja, Laos, Vietnam, Madagaskar, Bolivia, Kepulauan Cook, Palau, dan Mesir.

4. Visa Transit

Seberapa Kuat Paspor China?

Foto/Reuters

Pelancong China dibebaskan dari persyaratan visa transit di lebih dari 40 negara dan wilayah termasuk Austria, Polandia, Swiss, Siprus, Slovakia, Hongaria, dan Italia.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)