Anggota DPR Amerika Klaim Menyerang Iran Tak Akan Picu Perang Dunia III

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:34 WIB
loading...
Anggota DPR Amerika Klaim Menyerang Iran Tak Akan Picu Perang Dunia III
Anggota DPR Amerika Serikat Dan Crenshaw mengeklaim serangan Amerika di wilayah Iran tidak akan memicu Perang Dunia III di Timur Tengah. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Anggota DPR Amerika Serikat (AS) Dan Crenshaw mengeklaim bahwa serangan Amerika di wilayah Iran tidak akan memicu Perang Dunia III di Timur Tengah.

“Para doomsdayers Perang Dunia III selalu salah,” kata Crenshaw, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Republik saat wawancara dengan Neil Cavuto dari Fox News pada Rabu (31/1/2024) sore.

“Mereka salah mengenai Rusia, mereka salah mengenai Perang Dingin, mereka juga salah mengenai hal ini,” lanjut politisi asal Texas tersebut.

Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Selasa bahwa pemerintahannya telah memutuskan Washington akan merespons serangan pesawat nirawak terhadap pangkalan AS di Yordania pada Minggu malam lalu, yang menewaskan tiga personel militer dan melukai puluhan lainnya.



Presiden mengatakan serangan itu dilakukan oleh kelompok militan yang didukung Iran, meski Teheran membantah terlibat dalam serangan itu.

Rincian mengenai bagaimana respons AS belum diungkapkan kepada publik.

Banyak anggota Parlemen dari Partai Republik telah mendesak militer AS untuk menyerang Iran sebagai respons atas serangan di Yordania.

Pemerintah Biden mengatakan mereka tidak ingin responsnya meningkatkan ketegangan di Timur Tengah, yang telah diperburuk dalam beberapa bulan terakhir oleh perang Israel-Hamas.

Para pejabat AS mengatakan bahwa kelompok milisi yang bersekutu dengan Iran telah menyerang pasukan Amerika yang dikerahkan di Timur Tengah lebih dari 150 kali sejak perang Israel-Hamas pecah 7 Oktober 2023.

Crenshaw mengatakan kepada Cavuto bahwa AS mempunyai ribuan pilihan untuk menanggapi serangan di Yordania, namun menambahkan bahwa menyerang di wilayah Iran bukanlah hal yang mustahil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)