20.000 Pasien Kesehatan Mental Diperkosa di Layanan Kesehatan Inggris

Senin, 29 Januari 2024 - 21:35 WIB
loading...
20.000 Pasien Kesehatan Mental Diperkosa di Layanan Kesehatan Inggris
Skandal seks di NHS menghebohkan publik Inggris. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Investigasi baru mengungkapkan bahwa puluhan ribu pasien kesehatan mental telah diperkosa, dilecehkan secara seksual, diserang, atau dilecehkan saat dirawat di rumah sakit jiwa National Health Service (NHS) di Inggris . Itu digambarkan sebagai “skandal nasional.”

Investigasi bersama yang dilakukan oleh The Independent dan Sky News mengungkap hampir 20.000 “insiden keamanan seksual”, yang melibatkan pasien dan staf, di lebih dari 30 lembaga kesehatan mental di Inggris antara tahun 2019 dan 2023.

Laporan tersebut mendefinisikan insiden keamanan seksual sebagai setiap perilaku seksual yang tidak diinginkan yang membuat seseorang merasa tidak nyaman atau tidak aman. Hal ini mencakup pemerkosaan, penyerangan seksual, pelecehan seksual, komentar yang bersifat seksual, atau pengamatan perilaku seksual, termasuk paparan terhadap ketelanjangan.

Hampir 4.000 insiden serangan seksual dilaporkan antara bulan Januari dan Agustus 2023 – lebih tinggi dari total tahunan pada tahun 2019 dan 2020, berdasarkan penyelidikan setelah lebih dari 50 permintaan kebebasan informasi ke lembaga kesehatan mental NHS Inggris.

Permintaan kebebasan informasi terpisah yang dilakukan oleh The Independent juga mengungkapkan dari lebih dari 800 tuduhan penyerangan seksual dan pemerkosaan yang melibatkan pasien wanita di lebih dari 20 perwalian antara tahun 2019 dan 2023, hanya 95 yang dilaporkan ke polisi.

Mantan Komisaris Korban Dame Vera Baird mengatakan temuan ini adalah “skandal nasional.”

Pada tahun 2011, Departemen Kesehatan berkomitmen untuk memberantas layanan perawatan campuran di seluruh layanan rawat inapnya, namun, lebih dari 12 tahun kemudian, ratusan tuduhan pemerkosaan dan kekerasan seksual di bangsal campuran dan ruang bersama di perawatan psikiatri NHS Inggris semakin meningkat.

Menteri kesehatan bayangan dari Partai Buruh, Wes Streeting, mengatakan “mengerikan” bahwa dugaan kejahatan yang “mengerikan” ini dilaporkan terjadi di NHS.

“Pemerintah harus menganggap penyelidikan ini sebagai peringatan dan bertindak melawan melonjaknya jumlah bangsal campuran di NHS saat ini,” kata Streeting.

Dalam sebuah pernyataan, NHS Inggris mengatakan pihaknya mengambil tindakan untuk memastikan keselamatan pasien dan staf, termasuk meluncurkan mekanisme pelaporan, pelatihan, dan dukungan yang lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)