Trump Berharap Pertemuan dengan Kim Jong-un Tetap Berlangsung

Minggu, 27 Mei 2018 - 14:59 WIB
Trump Berharap Pertemuan dengan Kim Jong-un Tetap Berlangsung
Trump Berharap Pertemuan dengan Kim Jong-un Tetap Berlangsung
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump berharap pertemuan dengan pemimpin Korea Utara (Kortu), Kim Jong-un dapat berlangsung sesuai dengan jadwal. Keduanya dijadwalkan bertemu pada 12 Juni di Singapura.

Pernyataan Trump ini datang hanya dua hari setelah dia mengumumkan telah membatalkan pertemuan itu. Meski sehari berselang, Trump menyatakan bahwa pertemuan dengan Jong-un tetap akan berlangsung suatu hari nanti.

"Kami sedang melakukan pembicaraan yang sangat produktif dengan Korut tentang mengatur kembali KTT, yang jika itu terjadi, kemungkinan akan tetap di Singapura pada tanggal yang sama, 12 Juni., Dan, jika perlu, akan diperpanjang melampaui tanggal tersebut," cuit Trump di akun Twitternya pada Jumat.

Berbicara kepada awak media di Gedung Putih, Trump menyatakan bahwa komunikasi antara AS dan Korut saat ini berjalan dengan sangat berbaik. Trump lalu menyatakan harapan pertemuan dengan Jong-un berjalan sesuai rencana awal dan persiapan untuk pertemuan itu telah dilakukan.

"Ini (komunikasi) berjalan dengan sangat baik. Kami tetap bersiap untuk pertemuan 12 Juni, tidak ada yang berubah," kata Trump, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (27/5).

Terkait dengan pertemuan tersebut, Gedung Putih dilaporkan telah mengirim tim ke Singapura untuk mempersiapkan pertemuan itu. Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tim pendahuluan untuk Singapura akan pergi sesuai jadwal untuk mempersiapkan pertemuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2864 seconds (0.1#10.140)