Serangan Drone Tewaskan 3 Tentara AS dan Lukai 34 Lainnya, Ini Reaksi Amerika dan Israel

Senin, 29 Januari 2024 - 07:33 WIB
loading...
A A A
"Serangan kurang ajar terhadap Amerika Serikat ini merupakan konsekuensi mengerikan dan tragis dari kelemahan Joe Biden," paparnya.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin


Bos Pentagon ini menyalahkan kelompok milisi yang didukung Iran.

“Milisi yang didukung Iran bertanggung jawab atas serangan yang terus berlanjut terhadap pasukan AS, dan kami akan merespons pada waktu dan tempat yang kami pilih," katanya.

Pemimpin Senat Partai Republik AS Mitch Mcconnell

Politisi ini menyebut insiden tragis di Yordania sebagai kegagalan pemerintah Biden.

“Tadi malam, akibat dari kegagalan dalam menghalangi musuh-musuh Amerika sekali lagi diukur dengan nyawa orang Amerika. Kita tidak bisa terus-terusan menanggapi agresi kekerasan ini dengan keragu-raguan dan tindakan setengah-setengah," katanya.

"Seluruh dunia kini mengamati tanda-tanda bahwa presiden akhirnya akan menyerah. siap menggunakan kekuatan Amerika untuk memaksa Iran mengubah perilakunya. Musuh-musuh kita semakin berani," paparnya.

Pemimpin Senat Partai Demokrat AS Chuck Schumer


Politisi ini menuntut pertanggungjawaban para pelaku.

“Kami berduka atas kematian tiga anggota militer yang tewas akibat serangan pesawat tak berawak di Yordania dari kelompok militan yang didukung Iran," katanya.

"Kami semua berdoa untuk keselamatan dan pemulihan puluhan orang yang terluka. Hati saya bersama keluarga mereka yang terbunuh dan terluka. Kita harus berupaya meminta pertanggungjawaban mereka yang bertanggung jawab."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)