Israel Bangun 'Jaring Rudal' untuk Lindungi Bandara Baru

Sabtu, 19 Mei 2018 - 04:16 WIB
Israel Bangun Jaring Rudal untuk Lindungi Bandara Baru
Israel Bangun 'Jaring Rudal' untuk Lindungi Bandara Baru
A A A
TEL AVIV - Israel sedang membangun "jaring rudal" yang unik untuk melindungi bandara baru di Eilat yang baru selesai dibangun. Jaring rudal ini dirancang untuk mencegat proyektil dan rudal surface-to-surface musuh.

Seorang pejabat militer Israel mengungkap proyek "jaring rudal" di perbatasan timur negara Yahudi itu dengan Yordania.

Infrastruktur anti-rudal itu berwujud pagar setinggi enam meter yang panjangnya 34 kilometer (21 mil) membentang di sepanjang perbatasan Israel-Yordania. Lokasi pembangunan pagar itu dimulai di dekat resor Laut Merah Israel di Eilat hingga lokasi bandara baru, Ramon, di Timna Valley.

"'Jaring rudal' yang unik untuk mempertahankan bandara baru, sebagai bagian dari segmen perbatasan timur yang baru selesai dibangun," ujar salah seorang pejabat militer Israel, yang menolak diidentifikasi, seperti dikutip Times of Israel, Sabtu (19/5/2018).

Pembangunan pagar yang juga berbatasan dengan Mesir itu sekaligus untuk mencegah kelompok teroris dan migran melintasi perbatasan Israel secara ilegal.

Yordania adalah salah satu dari dua negara Arab yang memiliki perjanjian damai dengan Israel. Namun, bagi Israel, Yordania menjadi rumah bagi beberapa simpatisan ekstremis dan sejumlah ulama radikal.

Bandara baru yang lokasinya berjarak sekitar 19 kilometer (11 mil) sebelah utara Eilat tersebut, diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir 2018 atau awal 2019. Pembangunan bandara ini untuk memikat wisatawan berkunjung ke Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4667 seconds (0.1#10.140)