Kembali Dibombardir AS-Inggris, Houthi: Justru Kuatkan Tekad Bela Palestina

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:17 WIB
loading...
A A A
“Serangan presisi pada hari Senin dimaksudkan untuk mengganggu dan melemahkan upaya Houthi yang mengancam perdagangan global dan kehidupan para pelaut," bunyi pernyataan bersama militer AS dan Inggris.

“Serangan hari ini secara khusus menargetkan lokasi penyimpanan bawah tanah Houthi dan lokasi yang terkait dengan kemampuan pengawasan udara dan rudal Houthi."

“Lebih dari tiga puluh serangan Houthi terhadap kapal internasional dan komersial sejak pertengahan November merupakan tantangan internasional," imbuh pernyataan bersama tersebut.

“Tujuan kami tetap untuk meredakan ketegangan dan memulihkan stabilitas di Laut Merah, namun mari kita tegaskan kembali peringatan kami kepada para pemimpin Houthi: kami tidak akan ragu untuk membela nyawa dan arus bebas perdagangan di salah satu jalur perairan paling kritis di dunia yang menghadapi ancaman berkelanjutan,” sambung militer AS dan Inggris.

“Kami dapat memberitahu Anda bahwa kami mengamati dampak serangan di delapan lokasi. Menilai bahwa kami memang menghancurkan rudal, sistem udara tak berawak, dan tempat penyimpanan senjata.”
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)