8 Gebrakan Politikus Anti-Trump pada Pemilihan Pendahuluan di New Hampshire

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Davis menggemakan poin tersebut: “Iowa cenderung lebih sempit dalam hal prosesnya, dibandingkan menjadi raja.”

7. Fokus pada Narasi Dibandingkan Delegasi

8 Gebrakan Politikus Anti-Trump pada Pemilihan Pendahuluan di New Hampshire

Foto/Reuters

Para ahli mengatakan kontestasi awal pada pemilihan pendahuluan AS cenderung lebih bertujuan membangun narasi dibandingkan memenangkan delegasi, yang pada akhirnya memilih untuk mengukuhkan calon partai tersebut di konvensi nasional.

New Hampshire hanyalah perlombaan utama pertama dalam seri yang mencakup setiap negara bagian di AS. Namun perolehan suara yang kuat di negara bagian ini dapat mempercepat kampanye, mengirimkan sinyal vitalitas sebelum pemungutan suara lainnya.

Namun Boatright mempertanyakan apakah Haley dapat mempertahankan kampanyenya, terutama karena ia menghadapi kemungkinan pemilihan pendahuluan yang lebih ramah terhadap Trump di masa depan.

“Sepertinya masih belum ada cerita yang meyakinkan bahwa dia bisa bersaing secara nasional,” ujarnya.

“Jadi, menurut saya, dia harus melakukannya dengan sangat baik di New Hampshire, untuk mengubah cerita itu.”

8. Trump Masih Tetap Percaya Diri

Sementara itu, kemenangan besar Trump di New Hampshire dapat menambah tekanan pada Haley dan DeSantis untuk keluar dari pencalonan “dan tidak memperpanjang masa jabatannya di partai tersebut”, kata Davis.

Namun, ia mencatat bahwa ada “tanda bintang” besar pada pemilihan pendahuluan tahun ini: usia Trump dan berbagai dakwaan pidana berpotensi menggagalkan kampanyenya.

“Kami memiliki dua kandidat terdepan berusia lanjut yaitu [Presiden Joe] Biden dan Trump, dan kesehatan selalu menjadi pertanyaan,” kata Davis. “Kemudian Trump harus menyelesaikan semua kasus pengadilan yang harus dia selesaikan. Siapa yang tahu di mana semua itu berakhir?”

“Belum pernah ada balapan seperti ini, sehingga segalanya bisa berubah dengan cepat.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)