Sederet Ahli Propaganda Paling Terkenal Sepanjang Masa, Siapa Saja Mereka?

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Selama masa kepresidenan Barack Obama, Beck mempromosikan banyak kepalsuan dan teori konspirasi tentang Obama, pemerintahannya, George Soros, dan lainnya. Beck telah menulis enam buku terlaris New York Times.

9. Madalyn Murray O'Hair
Sederet Ahli Propaganda Paling Terkenal Sepanjang Masa, Siapa Saja Mereka?

Madalyn adalah seorang aktivis Amerika Serikat yang mendukung ateisme dan pemisahan gereja dan negara. Pada 1963, ia mendirikan American Atheists dan menjabat sebagai presidennya sampai 1986, setelah itu putranya Jon Garth Murray menggantikannya.

Ia membuat keluaran-keluaran pertama dari American Atheist Magazine. Nama O'Hair terkenal karena gugatan Murray v. Curlett, yang menentang kebijakan doa wajib dan pembacaan Alkitab di sekolah-sekolah umum Baltimore, di mana ia menamai putra pertamanya William J. Murray sebagai penggugat. (Lihat grafis: Terus Cetak Rekor, Sampai Kapan Harga Emas Berkilau?)

10. Dr. Walter Martin
Sederet Ahli Propaganda Paling Terkenal Sepanjang Masa, Siapa Saja Mereka?

Walter Ralston Martin adalah seorang pendeta dan pengajar Kristen Baptis Amerika yang mendirikan Christian Research Institute pada 1960. Lembaga ini dirancang untuk melatih orang Kristen dalam seni apologetika dan penginjilan.

Sebagai penulis The Kingdom of the Cult (1965) yang berpengaruh, ia dijuluki "bapak baptis gerakan anti-kultus". Warisannya hidup sampai hari ini — lama setelah kematiannya pada tahun 1989 — melalui tulisan-tulisannya (Martin adalah seorang penulis yang produktif dengan lebih dari dua lusin buku untuk kreditnya, banyak di antaranya masih dicetak.

Sumber: www.toptenz.net
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)